Tips traveling dan backpacker mengunjungi tempat wisata Favorit di dunia yang paling penting untuk Anda perhatikan sebenarnya adalah mengenai persiapan. Saat ingin ber-traveling ria, biasanya ada beberapa benda yang wajib dibawa, terutama ponsel atau kamera. Namun ada juga beberapa benda yang bagi sebagian orang dianggap penting, tapi ada juga yang berpendapat bahwa benda-benda tersebut tidak terlalu penting untuk dibawa. Benarkah demikian? Lalu benda-benda apa sajakah itu?

5 Barang Bawaan Wajib Saat Berlibur Mengunjungi Tempat Wisata Agar Tetap Seru dan Mengasikkan

1. Kacamata Hitam

Kacamata Hitam

Sebenarnya kacamata hitam adalah barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa traveling. Namun di tempat-tempat wisata tertentu, kacamata hitam memang dibutuhkan. Misalnya saat berlibur ke pantai atau ke tempat-tempat yang cuacanya panas. Kacamata hitam bisa mengurangi intensitas sinar matahari yang membuat mata silau dan juga bisa melindungi mata dari kotoran. Oleh karena itu lebih baik pertimbangkan dulu tempat wisata mana yang akan Anda kunjungi, apakah di sana Anda membutuhkan kacamata hitam atau tidak.

2. Bantal Leher

Bantal Leher

Jika Anda selalu melakukan traveling dengan naik bus, kereta atau pesawat, maka kenyamanan saat Anda duduk pasti menjadi pertimbangan tersendiri. Tips traveling yang kedua adalah membawa bantal leher. Bantal yang bisa membuat leher Anda merasa nyaman meskipun duduk berjam-jam di dalam kendaraan. Namun demikian, benda ini memang penting tidak penting untuk dibawa traveling, karena bantal leher pasti akan membuat isi tas semakin penuh. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada inovasi bantal leher yang bisa ditiup dan bisa dilipat saat sedang tidak dipakai.

3. Syal

syal-kombinasi--57-zoom-1

Kondisi di dalam kendaraan pasti akan dingin, apalagi di malam hari. Oleh karena itu mungkin syal juga menjadi salah satu barang yang harus Anda bawa. Apalagi jika nantinya Anda berkunjung ke suatu tempat wisata yang suhunya dingin (misalnya anda mengunjungi tempat wisata di jepang pada musim dingin). Bagi wanita, syal juga menjadi salah satu pendukung penampilan. Syal juga bisa dipakai saat cuaca sedang panas. Jadi syal bisa melindungi kulit leher supaya tidak terbakar teriknya panas matahari. Tapi tidak semua orang membutuhkan syal, jadi barang ini memang penting tidak penting untuk dibawa saat traveling.

4. Kaus Kaki

youth_kids_sport_socks_wholesale

Tips traveling selanjutnya adalah membawa kaus kaki. Di mana kaus kaki adalah bawaan yang wajib, terutama jika Anda melakukan traveling memakai sepatu atau mengunjungi daerah yang suhunya dingin. Kalau Anda kedinginan saat di dalam bus, kereta atau pesawat, Anda tidak akan repot mengeluarkan selimut. Biasakan pakai kaus kaki dan sepatu ketika traveling, karena pasti lebih nyaman ketimbang memakai sandal. Jika terasa panas, baru Anda buka kaus kakinya. Lagi pula kaus kaki juga tidak terlalu memenuhi tas, kecuali kalau Anda membawa satu lusin kaus kaki.

5. Botol Minuman

OX-1.0-Vacuum-Flask-1-Liter

Bekal air minum adalah salah satu yang sebenarnya wajib untuk dibawa saat traveling. Namun untuk tips pergi traveling yang ke-lima ini, sebaiknya Anda tidak usah membawa botol minum dari rumah jika di tempat tujuan nanti kiranya banyak penjual minuman. Bukan tentang boros uang atau tidak, akan tetapi tas Anda pasti akan semakin berat ketika membawa botol minum. Apalagi Anda membawa botol minuman yang berukuran besar.

Itu tadi adalah beberapa tips traveling oleh duniabackpacker.net mengenai lima barang yang memang penting tidak penting untuk dibawa. Akan tetapi sebaiknya Anda pertimbangkan matang-matang terlebih dahulu, barangkali Anda memang membutuhkan barang-barang tersebut. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.